Cara Menggunakan Google Street View Indonesia

Cara Akses Google Street View IndonesiaCara Akses Google Street View Indonesia - Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar.Dengan Google Street View Indonesia kita bisa melihat rekaman atau gambaran jalan yang mau kita lihat.Layanan Google Street View sudah memiliki rekaman foto-foto untuk sejumlah area di empat kota di Indonesia mulai Kamis, 21 Agustus kemarin.Kamu bisa melihat jalan, tempat rekreasi, keadaan dan masih banyak lagi, misalkan kamu mau melihat monas nanti kamu akan melihat monas dari komputer kamu bisa di arahkan mau kemana dan kapan saja. Sebenarnya tidak hanya bisa lihat tempat di indonesia, kamu bisa melihat tempat - tempat di luar negri misalkan disney land atau lainnya.

Sejumlah jalanan di indoensia sudah mulai terdeteksi atau bisa melihatnya walaupun belum semua jalanan bisa kita lihat.Layanan google street view indonesia bisa dilihat dari pc dan android. untuk yang belum tahu cara akses google street view indonesia kamu bisa mempelajarinya berikut.

Cara Akses Google Street View Indonesia Lewat PC

  1. untuk menggunakan fitur dari google maps yang bernama street view, pertama anda buka alamathttp://maps.google.com/dengan browser anda. kemudian di sudut kiri atas ketik nama tempat yang ingin kamu lihat
  2. Setelah itu Pada sudut kanan bawah terdapat pilihan menu "Street View" dengan simbol figur manusia yang mempunyai warna kuning. "Drag" atau bawa gambar boneka kuning tersebut dan lepas ke area yang ingin Anda jelajahi.
    Cara Menggunakan Google Street View Indonesia
  3. Cara lainya, klik jalan yang dimaksud dan nama jalan akan dimunculkan di pojok kiri atas halaman Google Maps beserta menu Street View di sebelah kanannya. Untuk menjelajah tempat di sekitar jalan tersebut, klik foto yang bertulis "Street View".
    Cara Akses Google Street View Indonesia
Selamat menjelajahi tempat yang kamu inginkan, Untuk yang belum punya komputer atau pc bisa melihat Google Street View Indonesia lewat android atau smartphone

Cara Akses Google Street View Indonesia Lewat Smartphone

  1. Selain melalui browser di PC atau laptop, fitur Google Maps Yang Bernama Street View juga bisa diakses atau Digunakan melalui perangkat mobile atau Smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS. Untuk mengaksesnya Atau menggunakannya, pengguna Android/iOS cukup membuka aplikasi Google Maps di perangkat Android Jika belum punya download di playstore, lalu memilih suatu jalan atau tempat di peta tersebut yang ingin anda kunjungi. Tekan dan tahan agak lama di area yang ingin dilihat atau dijelajahi hingga sebuah pin merah ikon Google Maps muncul (Dropped Pin).
  2. Cara Akses Google Street View Indonesia
  3. Nama jalan yang dimaksud akan ditampilkan di bagian bawah layar smartphone anda. Klik nama jalan atau tempat tersebut, bila areanya terekam Street View akan muncul foto dengan tulisan "Street View". Klik gambar tersebut Lalu Anda bisa mulai menjelajah jalanan dan melihat-lihat area atau tempat di sekitarnya.
Sekian Artikel yang berjudul Cara Menggunakan Google Street View Indonesia , semoga bermanfaat
Tag : Tips
10 Komentar untuk "Cara Menggunakan Google Street View Indonesia"

sayangnya rumah ane ga masuk di street view, cuman lapangan depan rumah doang haha :D

yang tercover street view cuman baru jakarta, bandung, surabaya, sama bali doang ya,, moga jogja nyusul

wah ini artikel yang ane cari cari
thanks gan

silahkan dicoba gan, semoga suport sama daerahnya xixixixi :D

wah keren juga ni, tapi untuk wilayah aceh suport gak?

Dengan adanya google street view kita jadi bisa jalan - jalan gan meskipun di depan komputer :-D

ane coba nyari rumah ane,,ada kagak ya?

mungkin ada gan kalo rumah ente di dekat jalan raya, soalnya google street view belum menjelajahi gang :D

Back To Top